Polisi: 3.286 Personel Amankan Demo di DPR dan Patung Kuda Hari Ini

sekilasdunia.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut bahwa sebanyak ribuan personel dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat dan Gedung DPR-MPR, Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024) pagi ini.

"Dalam rangka pengamanan aksi elemen masyarakat di bundaran Patung Kuda Monas, dan sekitarnya, kami melibatkan sejumlah 3.286 personel gabungan dengan rincian 1.273 di Patung Kuda dan 2.013 di Gedung DPR," kata Susatyo dalam keterangannya.

Susatyo menambahkan untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar bundaran Patung Kuda Monas, dan beberapa lokasi lain bersifat situasional. Ia menyebut, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika situasi di lapangan.

"Apabila jumlah massanya tidak banyak, lalu lintas normal seperti biasa. Kita lihat nanti jumlah massanya, bila nanti di sekitaran bundaran Patung Kuda Monas itu massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lintas yang akan mengarah ke depan akan dialihkan," ucapnya.

Sebagai informasi, sejumlah elemen baik dari kalangan buruh, aktivis hingga mahasiswa bakal melakukan aksi demonstrasi buntut Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. 60/PUU-XXII/2024 ditolak oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR dan draft RUU Pilkada akan disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis (22/8/2024) ini.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *