Presiden RI Joko Widodo Resmikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan IKN

 


sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo meresmikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan di IKN, Rabu (14/8/2024) pagi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Mensesneg Pratikno.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan, kerja keras pembangunan selama ini telah menunjukkan hasil yang nyata di IKN. Sejumlah fasilitas telah berdiri, melengkapi keistimewaan IKN. 

"Kerja keras kita dalam membangun Ibu Kota Nusantara semakin terlihat nyata hasilnya, selain membangun infrastruktur dasar, kita juga telah membangun dan menyelesaikan pembangunan beberapa fasilitas-fasilitas pendukung yang melengkapi keistimewaan Ibu Kota Negara Nusantara, penataan ini meliputi pembangunan plaza seremoni, jalur pejalan kaki, jalur pesepeda, share street, visitor center, mfiteater, galeri UMKM dan forest trail," ungkap Jokowi.

Semua fasilitas itu, lanjut Jokowi berada dalam Sumbu Kebangsaan yang memiliki makna keharmonisan hubungan manusia dengan Tuhan, alam dan sesamanya. 

"Sumbu kebangsaan merupakan ruang terbuka yang menggambarkan keharmonisan hubungan antara manusia dengan tuhan, manusia dengan alam lingkungan dan manusia dengan sesamanya," ujarnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Jokowi berharap dengan hadirnya Sumbu Kebangsaan itu akan menjadikan IKN sebagai kota yang harmonis, nyaman dan damai. 

"Saya berharap kehadiran sumbu kebangsaan yang dilandasi filosofi keluhuran hubungan tuhan, manusia dan alam ini akan menjadikan Ibu Kota Negara Nusnatara sebagai kota yang harmonis, nyaman dan damai," imbuhnya. 

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim pagi hari ini saya resmikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan IKN," kata Jokowi menandai peresmian Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *