Presiden RI Joko Widodo Terima Penghargaan dari FAO, Dinilai Konsisten Wujudkan Ketahanan Pangan

 


sekilasdunia.com - Transformasi sistem pertanian yang didasari oleh pertanian berkelanjutan di Indonesia dinilai mengalami perkembangan pesat di bawah kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo. Bahkan, pertanian Indonesia dinilai mampu menghadapi berbagai tantangan global seperti Pandemi Covid-19.

Atas capaian tersebut, Presiden Jokowi pun menerima penghargaan Agricola Medal dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (Food and Agriculture Organization/FAO) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Direktur Jenderal FAO, Qu Dongyu mengungkapkan bahwa penghargaan Agricola Medal diberikan kepada para pemimpin dunia yang dinilai memiliki upaya dan dukungan besar pada tujuan mendasar FAO dalam mencapai ketahanan pangan global.

“Pada masa pandemi covid-19, sektor pertanian menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan pertumbuhan 2,2%, tingkat kemiskinan di Indonesia juga terus menurun secara konsisten,” ungkapnya.

Qu Dongyu menyebut bahwa penghargaan Agricola Medal menjadi bukti dari upaya Indonesia mewujudkan ketahanan pangan dan kehidupan masyarakat yang lebih baik, tanpa ada satupun warga yang terabaikan.

“Indonesia telah menunjukkan kerja sama dan kolaborasi yang kuat dalam mencapai tujuan kita bersama di bidang ketahanan pangan global,” sebutnya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *