Beli E-meterai di Web Peruri Eror, Daftar CPNS 2024 Terganggu

 


sekilasdunia.com - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 banyak yang mengeluhkan sulit mendapatkan meterai elektronik (e-meterai). Sebab, laman penjualan e-meterai di Peruri (https://meterai-elektronik.com) tidak bisa diakses.

E-meterai menjadi salah satu syarat sah dokumen pendaftaran CPNS 2024. Para netizen di media sosial X meluapkan emosinya tak bisa mendapatkan e-meterai di Peruri, meski sudah melakukan pembayaran. 

Hal ini menyebabkan mereka tak bisa mengirimkan dokumen untuk melamar CPNS. Di satu sisi, pendaftaran CPNS 2024 akan ditutup dua hari lagi atau pada Jumat (6/9/2024). 

Sementara itu, di laman Instagram Peruri, @peruri.indonesia, meminta maaf atas gangguan tersebut. Menurut BUMN percetakan itu, website mengalami peningkatan traffic. 

"Kami mohon maaf atas kendala yang Anda alami. Saat ini, website kami sedang mengalami peningkatan traffic, sehingga kami menerapkan sistem antrian agar tetap menjaga performa layanan dan dapat melayani seluruh user. Proses pengembalian dana dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Peruri berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik," jelasnya. 

Selain Peruri, masyarakat sebenarnya bisa membeli e-meterai di sejumlah laman lainnya, di antaranya Skill Academy E-Meterai, Signing ID, Materai ID, hingga Mekari. Namun, beberapa di antaranya juga kehabisan stok dan sisanya mengalami gangguan. 

"Saat ini Skill Academy sedang bekerja sama dengan Peruri Digital Security untuk penambahan stok e-Meterai, oleh karena itu pembelian e-Meterai untuk sementara waktu tidak dapat dilakukan. e-Meterai akan diusahakan kembali tersedia pukul 20.00 WIB," tulis Skill Academy.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *